Assalamu`alaykum semua,q baru awam bgt mengenai blog,smoga kita bisA saling belajar…

Rabu, 03 Maret 2010

Italia gagal menang atas Kamerun dalam laga di Stade Louis II, Monte Carlo.


Italia harus puas dengan hasil seri tanpa gol kala menghadapi Kamerun di Stade Louis II, Monte Carlo, Kamis (4/3) dinihari WIB.

Italia tampil dengan formasi baru, 3-4-3, dengan menempatkan Leonardo Bonucci, Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini di depan portiere Federico Marchetti. Sementara Andrea Cossu ditempatkan di depan bersama Marco Borriello dan Antonio Di Natale.

Di awal pertandingan, Italia tampil grogi dan Chiellini nyaris mencetak gol bunuh diri kala melakukan backpass. Namun tim besutan Marcello Lippi itu bisa memunculkan ancaman lewat sundulan Antonio Di Natale yang menyambut umpan Andrea Pirlo.

Di pertengahan babak pertama, Chiellini berhasil mengoyak gawang Hamidou Souleymane dengan sundulannya. Akan tetap wasit menganulirnya karena bek Italia itu dianggap telah berada di posisi offside sebelum mencetak gol.

Cossu menunjukkan kapabilitasnya di menit-menit akhir babak pertama dengan mengirim umpan cantik kepada Di Natale untuk dituntaskan. Akan tetapi, bola sepakan striker Udinese itu masih melebar dari gawang.

Di babak kedua, formasi tim Italia berubah menjadi 4-3-3. Namun tak banyak hasil dipetik dari perubahan ini.

Sejumlah peluang memang dimiliki, di antaranya tendangan keras Giampaolo Pazzini dari jarak dekat, drive Claudio Marchisio dan sepakan Di Natale yang semuanya gagal masuk ke gawang Kamerun.

Wakil Afrika juga sempat memberikan ancaman lewat serangan balik yang dibangun Samuel Eto'o. Namun Bonucci dengan tenang menghentikannya.

Achille Webo juga nyaris memaksa Italia menahan malu, tapi Marchetti dengan tepat menghambat bola yang meluncur deras ke gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Susunan Pemain:
Italia: Marchetti; Bonucci, Cannavaro (Cassani 82), Chiellini; Maggio, De Rossi (Gattuso 46), Pirlo (Marchisio 46), Criscito (Montolivo 46); Cossu, Borriello (Pazzini 46), Di Natale (Quagliarella 61)

Kamerun: Souleymanou; Mbia (Abouna 74), Nkoulou, Bassong (Nounkeu 46), Assou-Ekotto; Mandjeck, A Song (Makoun 58), Eyong (Matip 46); Emana (Somen 46), Eto'o; Kouemaha (Webo 75)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Italia gagal menang atas Kamerun dalam laga di Stade Louis II, Monte Carlo."

Posting Komentar