Assalamu`alaykum semua,q baru awam bgt mengenai blog,smoga kita bisA saling belajar…

Rabu, 03 Maret 2010

Portugal taklukan Cina

 

Friendly: Cristiano Ronaldo - Zhang Linpeng, Portugal - China (Getty Images)
Portugal tidak terlalu mengalami banyak kesulitan untuk mengalahkan Cina saat keduanya bertemu dalam laga ujicoba jelang Piala Dunia di Cidade de Coimbra Stadium. Hugo Almeida dan Liedson menjadi penyumbang dua gol saat Portugal mengalahkan Cina 2-0.

Sejak awal pertandingan, para pemain Portugal langsung berhasil menguasai alur permainan. Meski demikian butuh waktu hingga 36 menit dulu buat skuad Carlos Queiroz untuk bisa mendapatkan keunggulan. Gol yang dicetak oleh Almeida tersebut berawal dari aksi serangan balik yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Setelah unggul, Portugal tetap tidak menurunkan tempo permainannya. Beberapa kali peluang sempat diraih, tapi hingga peluit turun minum dibunyikan kedudukan 1-0 masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Portugal tetap lebih banyak mengendalikan permainan. Bruno Alves sempat melepaskan tendangan ke arah gawang Cina, namun sayangnya tendangan tersebut masih terlalu melebar.

Hal yang tak berbeda juga dialami oleh Raul Meireles ketika tendangannya juga belum mampu membuat Portugal unggul lebih besar lagi. Tapi penantian untuk bisa memperbesar keunggulan itu baru benar-benar bisa terwujud di saat pertandingan memasuki penghujung waktu.

Bola yang digiring Liedson dari luar kotak penalti itu kemudian diarahkannya ke gawang Cina. Sebelum bola bersarang ke gawang Cina, terlebih dahulu bola tersebut membentur pemain lawan.

Meski meraih kemenangan 2-0, hasil dari laga ujicoba ini masih belum terlihat maksimal bagi Portugal. Lemahnya dalam menciptakan kreatifitas serangan dalam membuat gol menjadikan Portugal harus bisa berbenah diri lagi sebelum tampil ke Afrika Selatan, Juni mendatang.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Portugal taklukan Cina"

Posting Komentar