Assalamu`alaykum semua,q baru awam bgt mengenai blog,smoga kita bisA saling belajar…

Senin, 01 Maret 2010

United Juara Piala Liga Michael Owen dan Wayne Rooney mengantarkan Manchester United memenangkan Piala Liga untuk kedua kalinya berturut-turut.



Manchester United tampil sebagai juara Piala Liga untuk kedua kalinya berturut-turut. Striker Wayne Rooney yang diturunkan sebagai pemain pengganti menjadi penentu kemenangan atas Aston Villa dalam final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (28/2). United keluar sebagai pemenang setelah menang 2-1.

Laga final berlangsung cepat yang diwarnai terciptanya dua gol di menit-menit awal. Villa unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui James Milner dari titik penalti.

Wasit menghadiahkan penalti setelah bek Nemanja Vidic melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan striker Gabriel Agbonlahor. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Milner yang menaklukkan kiper Tomasz Kuszczak.

Hanya, manajer Villa Martin O'Neill tampak kecewa karena wasit tidak memberikan kartu kepada Vidic.

Ketinggalan gol yang tercipta cukup cepat tak membuat United goyah. Bahkan pasukan Sir Alex Ferguson sukses menyamakan kedudukan hanya dalam tempo delapan men

Gol United berawal dari aksi striker Dimitar Berbatov yang melakukan tekanan. Namun upayanya digagalkan oleh Richard Dunne yang berhasil membuang bola.

Sayangnya, bola justru jatuh di dekat kaki Michael Owen. Penyerang veteran ini dengan tenang melepaskan tendangan ke gawang.

Pertandingan makin memanas saat kedudukan menjadi imbang 1-1. Villa kembali bermain ofensif dan Millner sempat mengancam Kusczack di menit ke-16. Hanya, Kusczack masih bisa mengantisipasinya.

United kemudian melakukan tekanan. Kombinasi serangan Berbatov dengan Park Ji-Sung sempat membahayakan pertahanan Villa. Demikian pula saat Berbatov bekerjasama dengan Owen. Sayangnya, Owen gagal memanfaatkan peluang. Bahkan ia terpaksa ditarik keluar karena cedera hamstring. Posisinya digantikan Rooney.

Di babak kedua, serangan United makin meningkat. Melalui kerjasama yang manis antara Park dan Berbatov, ia kemudian melepaskan umpan kepada Michael Carrick. Sayangnya, tendangan Carrick bisa dimentahkan oleh kiper Brad Friedel. Kerjasama Berbatov dengan Rooney juga masih gagal membuahkan gol.

Ferguson kembali melakukan pergantian pemain saat Rafael da Silva mengalami cedera. Ia digantikan bek veteran Gary Neville. Ini untuk ke sembilan kalinya Neville tampil di laga final bersama United.

United akhirnya mencetak gol kedua saat sundulan Rooney menembus gawang Villa pada menit ke-73. Gol itu berawal dari aksi Antonio Valencia dari sektor kanan yang melepaskan umpan kepada Berbatov. Striker Bulgaria ini kemudian memberikan bola kepada Rooney.

Meski mendapat tekanan dari James Collins, namun Rooney tak kesulitan untuk menyambut bola dengan sundulan kepala ke sudut kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Friedel.

Rooney nyaris memperbesar keunggulan The Red Devils melalui sundulannya pada menit ke-78. Beruntung bagi Villa karena sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

O'Neill berusaha mengejar ketinggalan gol timnya dengan memasukkan striker John Carew. Masuknya penyerang asal Norwegia ini berhasil meningkatkan serangan Villa. Hanya, mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Peluang terbaik dimiliki Emile Heskey. Namun sundulannya mengenai bahu Vidic dan kemudian ditepis oleh Kusczack. Dan, United berhasil mempertahankan keunggulannya sekaligus memenangkan final tersebut.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "United Juara Piala Liga Michael Owen dan Wayne Rooney mengantarkan Manchester United memenangkan Piala Liga untuk kedua kalinya berturut-turut."

Posting Komentar